Monday, September 20, 2021

MSIG FlexPro U-Drive, Solusi Optimalisasi Bisnis Para Pelaku Usaha di Masa Pandemi

MSIG FlexPro U-Drive merupakan asuransi kendaraan bermotor pertama dengan layanan telematika yang telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.


JAKARTA - PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) baru saja meluncurkan MSIG FlexPro U-Drive. Produk ini adalah asuransi kendaraan bermotor yang dilengkapi dengan layanan telematika teknologi canggih dengan harga layanan yang kompetitif untuk perusahaan yang memiliki armada kendaraan.


Sebagai catatan MSIG FlexPro U-Drive merupakan asuransi kendaraan bermotor dengan layanan telematika berperangkat khusus pertama yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perangkat khusus yang digunakan dalam MSIG FlexPro U-Drive mulai dari mobile application hingga on board device (OBD). Untuk diketahui, asuransi ini telah disetujui OJK sejak 2 September 2020.


MSIG Indonesia memastikan bahwa bundling asuransi kendaraan bermotor dan layanan telematika yang diberikan oleh MSIG FlexPro U-Drive akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha dengan armada kendaraan dalam mengembangkan usaha yang lebih optimal dan efisien.


Asuransi MSIG FlexPro U-Drive mampu memberikan sejumlah keunggulan kompetitif dibandingkan dengan layanan telematika lainnya. Keunggulan tersebut antara lain layanan pengelolaan armada kendaraan dengan harga layanan yang kompetitif, berbagai manfaat tambahan dalam sistem pengelolaan armada yang tersedia melalui sistem MZone, sistem teknologi yang mudah diintegrasikan yang disediakan oleh mitra teknologi berpengalaman, Scope Technology, serta sejumlah keunggulan lainnya.

Scope Technology merupakan perusahaan pengembangan solusi end to end untuk layanan mobil terhubung dan telematika berskala global dengan penyebaran solusi yang kuat.

Sistem manajemen armada MSIG FlexPro U-Drive memanfaatkan platform MZone Scope. Berbasis web dan mobile application, MZone dapat dengan mudah diakses melalui perangkat pelanggan. Sistem ini berfungsi sebagai digital platform yang menjadi pusat akses untuk semua data agregat.

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan pemilik usaha dari sistem manajemen ini, antara lain: Tata kelola perjalanaan termasuk penentuan rute dan tujuan, laporan analisa yang komprehensi, Informasi layanan perawatan kendaraan, Analisis risiko dan hasil penilaian mengemudi dan notifikasi layanan telematika.

Secara umum, teknologi telematika kendaraan menyediakan berbagai fitur yang berguna bagi perusahaan yang memiliki kendaraan armada, seperti pemantauan penggunaan armada, pemantauan perilaku pengemudi, pengendalian penggunaan kendaraan (bahan bakar dan perawatan), pengamanan aset melalui pelacakan langsung.

Teknologi telematika memungkinkan efisiensi bahan bakar secara maksimum sehingga mampu mendukung aksi pencegahan krisis perubahan iklim dan dampaknya bagi bumi.


Mengubah perilaku pengemudi adalah cara terbaik untuk memiliki transportasi yang lebih aman dan efisien, serta berdampak positif terhadap lingkungan. Mengajarkan tenaga kerja untuk mengemudi sesuai kapasitas kendaraan dan membantu mereka memahami alasan penting untuk melakukannya, akan sangat mendukung dalam mengurangi emisi CO2, yang sesuai dengan tujuan Ke-13 dalam United Nation’s Sustainable Development Goals yaitu “Take Urgent Action to Combat Climate Change and Its Impact” (Mengambil Tindakan Mendesak untuk Memerangi Perubahan Iklim dan Dampaknya).

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/545580/77/msig-flexpro-u-drive-solusi-optimalisasi-bisnis-para-pelaku-usaha-di-masa-pandemi-1632110954


No comments:

Post a Comment

What is ESG? | Environmental, Social, and Governance

  Investasi lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) adalah filosofi investasi di mana standar tanggung jawab sosial dipertimbangkan ketik...