Thursday, October 21, 2021

Future global warming

 


Kira-kira setiap enam tahun, Panel Antar pemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC) Perserikatan Bangsa-Bangsa meminta ratusan ilmuwan iklim di seluruh dunia untuk membuat laporan penilaian. Penulis laporan IPCC secara ketat mengevaluasi hasil terbaru dari model iklim yang dijalankan pada superkomputer. Secara internasional, beberapa lusin kelompok model—termasuk Institut Goddard NASA untuk Studi Luar Angkasa—berkontribusi proyeksi iklim abad ke-21 ke Laporan Penilaian Kelima IPCC saat ini. Model-model tersebut mensimulasikan bagaimana Bumi dapat menanggapi berbagai skenario emisi gas rumah kaca dan langkah-langkah pengurangan.

 

Berikut ini dapat dilihat bagaimana suhu global merespons skenario bisnis seperti biasa, di mana konsentrasi karbon dioksida meningkat menjadi 936 bagian per juta—lebih dari dua kali lipat tingkat saat ini 400 bagian per juta—pada tahun 2100.

No comments:

Post a Comment

Dampak Perubahan Iklim dan Covid 19

  Perubahan iklim sudah sering sekali terjadi. Bahkan sampai sekarang banyak hal-hal yang kita lakukan berdampak ke perubahan iklim. Yang d...