Friday, October 1, 2021

Menuju Elektromobilitas, Volvo Luncurkan Platform Bus Listrik Terbaru

Sumber foto : Volvo


Volvo Buses memperluas segmentasi elektromobilitasnya di seluruh dunia dengan memperkenalkan sasis Volvo BZL Electric.

President Volvo Buses yakni Anna Westerberg mengatakan, “Dengan Volvo BZL Electric yang baru, kami menawarkan platform global untuk transportasi umum yang bersih, senyap, dan hemat energi untuk memenuhi permintaan yang meningkat di pasar yang siap untuk beralih ke elektromobilitas."

Kepedulian lingkungan adalah inti dari Volvo dan keberlanjutan, kebisingan yang lebih sedikit, emisi yang lebih rendah, dan pengurangan CO2 sangat penting.



Menurut Volvo Buses, sirkularitas itu penting, dan Volvo BZL Electric yang baru telah dikembangkan agar lebih dari 90% dapat didaur ulang. Keandalan, efisiensi, dan keamanan Volvo Volvo Bus memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam solusi elektromobilitas dari bekerja sama secara erat dengan operator di seluruh dunia. Volvo BZL Electric baru dirancang untuk aplikasi bersusun tunggal dan ganda dengan beberapa opsi untuk binaragawan.

Bus listrik selalu merupakan bagian dari suatu sistem. Panjang rute, frekuensi, kapasitas, pengisian daya, dan peraturan lokal semuanya diterjemahkan ke dalam solusi yang berbeda.

Keselamatan adalah bintang pemandu di Volvo, dan Volvo BZL Electric yang baru memenuhi standar Eropa tertinggi untuk kemampuan berkendara yang unggul dan pengoperasian yang aman. Ini termasuk penawaran teknologi terhubung terbaru dari Volvo Bus, Volvo Connect.



Dengan fitur seperti Manajemen Zona Volvo, operator dapat membuat zona aman di mana kecepatan maksimum dibatasi, misalnya di luar sekolah atau di depot bus.

Motor listrik 200 kW digabungkan ke gearbox otomatis dua tahap. Hal ini meningkatkan torsi roda pada kecepatan rendah dan meratakan puncak arus, sehingga mengurangi konsumsi energi dan mempertahankan kesehatan motor dan baterai. Driveline dapat dikonfigurasi sebagai unit motor tunggal atau ganda dengan output daya tidak kurang dari 540 dk.

Selain itu, Volvo BZL Electric dirancang untuk fleksibilitas pengisian daya menggunakan antarmuka perangkat keras untuk pengisian daya tinggi OppCharge di rute maupun pengisian CCS di depot.

Sumber: https://kabaroto.com/post/read/menuju-elektromobilitas-volvo-luncurkan-platform-bus-listrik-terbaru

No comments:

Post a Comment

What is ESG? | Environmental, Social, and Governance

  Investasi lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) adalah filosofi investasi di mana standar tanggung jawab sosial dipertimbangkan ketik...