Wednesday, October 6, 2021

Mesin ini menyerap CO2 dan melepaskannya pada rumah kaca untuk meningkatkan panen - Tomonews

 Mesin ini menyerap CO2 dan melepaskannya pada rumah kaca untuk meningkatkan panen - Tomonews


SEBUAH INSTALASI DAPAT MENYEDOT KARBON DIOKSIDA DARI UDARA

Peningkatan karbon dioksida di atmosfer yang dalam kecepatan mengkhawatirkan telah mendorong para ilmuwan untuk mengembangkan teknologi untuk melawan perubahan iklim. Salah satu perusahaan di Swiss telah membangun sebuah pabrik yang langsung menghilangkan karbon dioksida dari atmosfer.

Instalasi Climeworks terletak di atas sebuah fasilitas pemulihan limbah, yang memberikannya panas dan listrik. Udara yang mengandung karbon dioksida dan molekul-molekul lain ditiup melalui beberapa kolektor karbon dioksida.

Pabrik saat ini memiliki 18 kolektor, yang merupakan kotak-kotak besar yang dilengkapi dengan filter yang menangkap lebih dari 2.400 kilogram karbon dioksida setiap harinya.

Karbon dioksida berikatan dengan amina di filter, sementara molekul-molekul lain dapat melewatinya dan kembali ke atmosfer.

Setelah jenuh, filter dipanaskan sampai 100°C, menyebabkan karbon dioksida untuk tidak mengikat dan diekstraksi.

Sistem penyaringan dapat digunakan hingga beberapa ribu kali, memungkinkan proses penghapusan dan koleksi menjadi sebuah siklus yang terus-menerus.

Karbon dioksida yang dikumpulkan oleh teknologi ini dapat disimpan di bawah tanah, digunakan untuk membantu membuat bahan bakar dan bahan, atau dipasok ke industri makanan dan minuman.

Climeworks menyediakan 900 ton karbon dioksida setiap tahunnya untuk rumah kaca terdekat, yang dilaporkan telah meningkatkan hasil panen mereka sebesar 20%.

Climeworks juga berharap untuk dapat menghilangkan 1% dari emisi karbon dioksida global pada tahun 2025.

No comments:

Post a Comment

What is Solar Power?

  Apa itu sel surya, dan bagaimana cara kerjanya? Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang tenaga surya - dan pelajari bagaimana sumb...