Tuesday, November 16, 2021

PLN Buktikan Hematnya Pakai Mobil Listrik, 72 Kilometer Hanya Perlu Rp 10 000

 


Electrizen, PLN sudah membuktikan hematnya menggunakan mobil listrik dibandingkan mobil berbahan bakar minyak (BBM). Uji coba ini dilakukan langsung oleh jajaran direksi PLN di Bandung.

Untuk jarak tempuh 72 km hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000, dengan hitungan per 1 kWh listrik dapat menempuh jarak 10 km. Sementara dengan mobil BBM, kita memerlukan Rp 60.000 dengan asumsi harga BBM Rp 9.000 per liter. Penggunaan mobil listrik akan mengurangi emisi karbon, mengurangi beban impor minyak mentah serta mengurangi Current Account Deficit (CAD) atau defisit transaksi berjalan yang terus tergerus dengan impor minyak mentah.

Untuk mendorong ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), PLN menyediakan 47 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia dan akan menambah 67 unit lagi. PLN juga hadirkan Home Charging Services untuk kemudahan konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung penggunaan KBLBB.

No comments:

Post a Comment

What is Solar Power?

  Apa itu sel surya, dan bagaimana cara kerjanya? Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang tenaga surya - dan pelajari bagaimana sumb...