Monday, November 15, 2021

Siasati Macetnya Lalu Lintas dengan Triggo, Kendaraan Mungil Ramah Lingkungan

 


Beraktivitas di tengah padatnya arus lalu lintas menjadi pemandangan sehari-hari masyarakat di Kota Warsawa, Polandia. Berbekal ide menyiasati macetnya lalu lintas Rafal Budweil pemilik perusahaan elektronik Triggo di Polandia mengembangkan kendaraan mungil ringkas dan ramah lingkungan. Triggo dapat melaju di tengah impitan kendaraan yang lalu lalang di jantung kota warsawa bentuknya yang ringkas menjadi nilai lebih Triggo karena mampu meliuk dan gesit di padatnya lalu lintas.

Menyatukan konsep motor dan mobil Triggo mulai dilirik warga yang ingin terbebas dari kemacetan tetapi terlidungi dari panas dan hujan layaknya mobil lengkap dengan penyejuk udara dan kantung udara. Meski mungil kabin Triggo mampu memuat 2 orang dengan tinggi 170 sentimeter. Triggo juga dilengkapi akses pintu geser yang memudahkan sopir dan penumpangnya untuk keluar masuk tentu fitur ini sangat berguna ketika parkir di lokasi yang sempit.

Keunikan lain Triggo terletak pada bagian roda depannya yang mampu disesuaikan dengan kondisi lalu lintas. Ketika kondisi lalu lintas sedang padat roda depan triggo dapat dirapatkan sebaliknya jika dalam kondisi lancar suspensi roda depan triggo dapat diatur melebar untuk menambah kestabilan berkendara. Keunggulan lain dari Triggo adalah saat mencari parkir di lokasi yang sempit suspensi roda depan Triggo dapat disesuaikan diatur mengecil merapat ke bagian bodi.

No comments:

Post a Comment

What is ESG? | Environmental, Social, and Governance

  Investasi lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) adalah filosofi investasi di mana standar tanggung jawab sosial dipertimbangkan ketik...