GERAKAN ICT4CC UNTUK SELAMATKAN BUMI DENGAN TIK

 Gerakan ICT4CC mulai dipikirkan dan digulirkan oleh Fanky Christian. Mengapa ini membuat menarik perhatiannya ?

Pertama, bumi yang semakin memburuk. Saya masih ingat sekali, waktu di tahun 2015 mulai mengenal perubahan iklim, dan memulai dengan melakukan kegiatan di gereja, membahas perubahan iklim. Waktu itu gerakannya kurang optimal. Tapi kami jadi mengerti resikonya. Ternyata hingga 2021 ini, tidak banyak perubahan, bahkan yang saya sendiri lakukan. 

Kedua, makin terlibat dalam kegiatan bisnis TI yang mungkin membebani bumi. Dalam dua tahun terakhir, bumi mungkin semakin terbeban. Semua orang membuang sampah elektronik dan plastiknya, membuat bumi semakin tertekan. Bumi dimana kita semua tinggal tidak ada yang peduli. 

Lantas, saya mulai berpikir. Apakah seharusnya teknologi informasi bisa menyelamatkan bumi ? Bagaimana caranya ?

Ini harus menjadi gerakan bersama. Lalu mendadak berita Jakarta Tenggelam di 2030 muncul, dan menghiasi berita di seluruh media Indonesia. Coba kita lihat laporan dan map dari Climate Central.


Jakarta under sea level di 2030.





Kenaikan suhu 1.6 derajat Celcius di 2100

Semua ini menyadarkan saya, untuk segera memulai dan melihat apa yang bisa kita (orang TI) bisa kerjakan untuk mengurangi, mungkin mencegah kerusakan lebih parah terkait perubahan iklim (Climate Change).

Saya hanya bisa mengajak anda semua, untuk ikut memikirkan dan menentukan apa yang bisa kita masing-masing lakukan. Tidak ada cara lain, harus segera bertindak. Tidak bisa diam saja. Itulah saya mulai dengan membuat ICT4CC.ID ini untuk membantu dan mengajak anda yang ingin terlibat dan memikirkan, melakukannya untuk bumi kita.

Fanky Christian
founder ICT4CC
Kontak kami : 
e: fankylimaduasatu@gmail.com 
HP: 08121057533

No comments:

Post a Comment

Menuju Transportasi Listrik

  Usulan produksi mobil listrik di dalam negeri telah berkembang sejak lama. Selain untuk menciptakan peluang tenaga kerja, produksi tenaga...